Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib atau Rocky menerima langsung dari keluarga pasien terkait pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Azis Syah di Peureulak, saat melalukan inspeksi mendadak (sidak) di RS tersebut, Selasa.

Kedatangan bupati sekitar pukul 07.45 WIB itu membuat pegawai dan manajemen di rumah sakit itu tersentak. Rocky mengecek satu-persatu ruang rawat inap pasien di kelas II dan kelas III, tidak luput juga bupati menyaksikan  halaman belakang rumah sakit yang kurang dijaga kebersihannya.

Rocky juga melihat bak kamar mandi yang jorok, bahkan sebagian besar tidak memiliki air. Ruang inap pasien tidak dingin, sehingga pasien terpaksa membawa kipas angin dari rumah masing-masing. 

"AC tersedia tapi tidak dingin dan pasien mengaku AC bocor. kamar mandi ada, tapi airnya tidak ada dengan alasan suplay air bersih kerap macet. Bahkan hampir pukul 10:00 Wib belum ada dokter spesialis yang melakukan visite pasiennya di ruang rawat inap, sementara antrian panjang juga telah menunggu didepan poly,"kata Rocky, sapaan H Hasballah HM Thaib.

Untuk memperbaiki seluruh fasilitas pendukung disejumlah ruang rawat inap, Rocky memberikan waktu satu pekan kepada  manajemen RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak. 
"Muda-mudahan pelayanan kedepan lebih maksimal, seperti air di kamar mandi, AC dan pekarangan agar dibersihkan serta jadwal masuk dokter spesialis perlu dikontrol," ujar Rocky.

Hadir mendampingi bupati antara lain Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur Amin, Kepala Inspektorat Muhammad, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Irfan Kamal.
 

Pewarta: Rilis Humas

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019