Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb langsung menginstruksikan kepada para petugas medis untuk stanby di setiap posko Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), menyusul tumbangnya sejumlah anggota PPK saat penghitungan suara.

"Sudah saya perintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk dapat diteruskan kepada para Kepala Pukesmas di setiap kecamatan untuk dapat melakukan pengecekan kesehatan para penyelengara pemilu di masing-masing kecamatan,” ujar T Irfan Tb kepada Antara di Calang, Selasa (23/4).

Irfan menyampaikan saat ini ada sejumlah kecamatan yang sudah melaksanakan instruksi tersebut dan mereka sudah melakukan pengecekan kesehatan para pelaksana pemilu.

"Alhamdulillah setelah kita instruksikan sudah ada yang stanby seperti Pukesmas Kecamatan Krueng Sabee," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pukesmas Kecamatan Krueng Sabee, dr Muhammad Jhon Sanova kepada Antara mengatakan, pihaknya saat ini sudah stanby di posko PPK untuk melakukan pengecekan kesehatan para panitia pelaksana pemilu.

"Kita akan stanby dua atau tiga hari kedepan untuk mencegah tumbangnya para panitia pelaksana pemilu di Kecamatan Krueng Sabee," ujarnya.

Ia menyampaikan selain dilakukan tensi darah kepada para panitia pemilu juga memberikan sejumlah vitamin agar tetap fit.

"Kita juga menyediakan obat-obatan lengkap termasuk vitamin serta satu unit ambulan di posco PPK Krueng Sabee," tuturnya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019