Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, berhasil meraih tujuh hingga delapan kursi di DPRK, setelah dalam Pileg 2019 meraih suara terbanyak.

"Alhamdulillah, Pileg kali ini kita berhasil meraih 26 ribu lebih suara dari masyarakat," kata HM Jamin Idham, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nagan Raya kepada Antara di Suka Makmur, Rabu (24/4).

Dengan perolehan suara terbanyak ini, lanjut Jamin, pihaknya memastikan sudah berhasil mengamankan kursi di parlemen dari tiga daerah pemilihan (Dapil), guna memperjuangkan aspirasi rakyat selama lima tahun ke depan hingga tahun 2024.

Hasil ini mereka peroleh berkat dari kerja keras semua kader dan dukungan masyarakat, sehingga partai berlambang bintang Mercy tersebut menjadi partai pemenang Pileg 2019 di kabupaten tersebut.

Menurut HM Jamin Idham, perolehan kursi terbanyak mereka raih yakni di hampir setiap daerah pemilihan. Masing-masing daerah mereka mendapatkan dua hingga tiga kursi dari para caleg.

"Ini kita masih menunggu satu kursi lagi di dapil satu (Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Beutong, Seunagan Timur dan Seunagan), semoga saja bisa bertambah," katanya.

Ia berharap dengan banyaknya perolehan kursi akan mampu melahirkan berbagai program kerja yang pro terhadap kepentingan masyarakat banyak di Kabupaten Nagan Raya, sekaligus mengawal dan mendukung kinerja pemerintah daerah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019