Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali menyalurkan bantuan dana bagi orang tua lanjut usia (aslureti) tahap I yang di mulai sejak Senin (22/4) dan berakhir Jumat (26/4).

"Untuk tahun ini jumlah penerima aslureti sebanyak 3.022 orang dari sembilan kecamatan dengan dana Rp7 miliar," ujar Ibnu Abbas, Kepala Dinas Sosial Aceh Jaya kepada Antara di Calang, Rabu (24/4).

Ia menyampaikan, penyaluran aslureti ini diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya ke desa-desa.

"Hari pertama kita mulai dari Kecamatan Pasie Raya dan Teunom, setelah itu Kecamatan Panga dan Krueng Sabee, hari ini Setia Bakti dan Darul Hikmah, besok Kecamatan Sampoiniet dan Indra Jaya dan yang terakhir Jumat di kecamatan Jaya," tutur Ibnu Abbas.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb menuturkan, aslureti ini merupakan program pro rakyat yang telah berjalan di Kabupaten Aceh Jaya.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat lanjut usia untuk kebutuhan sehari-hari dan pada saat puasa nantinya.

"Kami berharap dengan adanya dana ini dapat membantu masyarakat lanjut usia untuk kebutuhan sehari-hari, untuk tahap pertama ini kita serahkan sebanyak tiga gelombang dengan nilai Rp600 ribu/orang," katanya.

Irfan juga menjelaskan, selain bantuan dana lanjut usia pihaknya juga menyalurkan dana bagi anak yatim senilai Rp500 ribu/orang.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019