Sebanyak 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah mengikuti sosialisasi sekaligus pelatihan digital signature atau tanda tangan elektronik.

“Kita berharap tata kelola Pemerintahan yang dilakukan secara elektronik mampu menciptakan mekanisme tata kelola pemerintahan yang lebih terukur, cepat serta sesuai dengan perencanaan,” kata Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus di Takengon, Kamis.

pernyataan itu disampaikannya di sela-sela  membuka kegiatan yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut dia era digital saat ini, aplikasi terkait dengan pelayanan di berbagai organisasi perangkat Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) perlu terus dikembangkan.

“Proses tanda tangan melalui digital signature akan mempersingkat waktu dan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat yang semakin kompleks,” katanya.

Sosialisasi digital signature yang dilaksanakan sehari itu merupakan upaya percepatan Implementasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019