Komandan Kodim (Dandim) 0116/ Nagan Raya, Korem 012/ Teuku Umar, Provinsi Aceh, Letkol Kav Nanak Yuliana, membagikan perlengkapan sekolah untuk membantu anak - anak Sekolah Dasar (SD) di daerah terpencil.

"Kegiatan ini untuk membantu anak - anak sekolah yang berada dilokasi transmigrasi atau daerah terpencil, dengan harapan mereka bisa lebih semangat," katanya dalam pers rilis diterima Antara di Meulaboh, Sabtu (4/5).

Kunjungan ke lokasi transmigrasi Desa Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur, Jumat (3/5) siang itu bersama muspika, Ketua IMI Nagan Raya Jonniadi, Sekretaris Dinas Kesehatan, Arafik, Kabid Pendidikan Suyanto serta jajaran TNI setempat.

Letkol Kav Nanak Yuliana, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk membantu siswa - siswa yang berada di lokasi transmigrasi dengan harapan mereka lebih semangat dalam belajar, walaupun berada di wilayah terpencil.

"Dan kami juga akan berusaha untuk melegalitas sekolah yang sudah terbangun ini ke instansi terkait sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan," katanya lagi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim Nagan Raya dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, sesuai amanah Undang - Undang Dasar 1945 serta meningkatkan rasa persaudaraan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Apa pun kesulitan rakyat, maka sebisa mungkin TNI - AD akan membantu mencari jalan keluar dari kesulitan yang dihadapi, biar terpencil, tapi pintar," ujar Nanak.

Pada kesempatan tersebut TNI menyerahkan bantuan berupa tas sekolah, buku pelajaran, buku tulis dan bulpen untuk anak - anak warga transmigrasi, turut disaksikan oleh warga setempat di halaman SD Blang Lango.

 

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019