Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Karimansyah mengajak semua pihak di daerah ini untuk memberi perhatian kepada anak yatim yang ada di panti asuhan dan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

"Mari kita saling memperhatikan dan berbagi terutama pada hari menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah," kata Karimansyah, di Takengon, Sabtu, di sela menghadiri seminar motivasi dan santunan anak yatim yang digelar LSM Lipga Aceh Tengah.

Karimansyah menyarankan ke depan sebaiknya kegiatan yang melibatkan anak yatim dilakukan di panti asuhan.

"Mari lebih banyak beri perhatian kepada anak yatim dan sebaiknya dikunjungi di tempat mereka tinggal atau panti asuhan," katanya pula.

Pihakya memberi apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan lembaga swadaya masyarakat tersebut, dan dapat dilanjutkan dengan menyentuh lebih banyak lagi anak yatim.

"Pemerintah daerah sangat mendukung berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh komunitas atau pun LSM seperti yang dilakukan oleh Lipga," katanya lagi.

Direktur Lipga Gusti mengatakan kegiatan seminar tersebut melibatkan 100 anak yatim dari beberapa panti asuhan di sekitar Kota Takengon.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian, sarana ibadah dan meningkatkan silaturahmi," katanya pula.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019