PT Pertamina Marketing Operation (MOR) I menyatakan  telah membentuk satuan tugas Ramadhan Idul Fitri (Rafi) 2019 di Provinsi Aceh khususnya yang akan bekerja hingga H+15 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Tim Satgas Rafi 2019 bertugas untuk memantau kelancaran dan persediaan stok di lapangan serta mengidentifikasi kebutuhan BBM dan elpiji sejak Satgas tersebut dibentuk," kata Branch Marketing Manager Aceh PT Pertamina MOR I, Awan Raharjo di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan Tim Satgas tersebut terbentuk pada 21 Mei tersebut telah bekerja sejak 15 Ramadhan dan berakhir pada H+15 Idul Fitri. Mereka merupakan karyawan operasional Pertamina yang memastikan distribusi dan persediaan BBM dan elpiji tersedia dengan baik di masyarakat.

"Tim Satgas juga akan memastikan persediaan BBM dan juga elpiji cukup serta pendistribusiannya sesuai dengan kebutuhan di lapangan," katanya.

Ia menyebutkan tingkat konsumsi elpiji dan juga bahan bakar minyak di Provinsi Aceh setiap tahunnya dalam memasuki bulan suci Ramadhan dan lebaran Idul Fitri mengalami kenaikan.

Junior Sales Executive LPG I Unggul Adi Wibowo menambahkan selama bulan suci Ramadhan pihaknya memperkirakan ada kenaikan permintaan gas elpiji isi tiga kilogram dari 8 hingga 11 persen dari bulan sebelumnya.

"Artinya, kita telah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan penambahan distribusi sejak awal Ramadhan hingga akhir Ramadhan sebesar 11 persen," katanya di sela-sela meninjau ketersediaan stok di salah satu pangkalan elpiji bersubsidi di Banda Aceh.

Ia menyebutkan rata-rata penyaluran elpiji bersubsidi di Provinsi Aceh sebanyak 91 ribu tabung perhari atau 2,45 juta tabung per bulan dan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan mengalami penambahan sekitar 11 persen yakni menjadi 2,72 juta tabung per bulan.

"Kita juga telah melakukan pemantauan di sejumlah pangkalan di lapangan. stok yang ada sangat cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat," kata Unggul yang turut didampingi Junior Sales Executive Retail VI, Dimas Mulyo Widyo

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019