Dua orang bocah usia sekolah dasar di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Selasa (28/5) malam dilaporkan meninggal dunia setelah tenggelam di aliran sungai di Kecamatan Pante Ceureumen.

Data yang diperoleh Antara dari SAR Pos Meulaboh menyebutkan, bocah yang meninggal dunia tersebut masing-masing bernama M Putra (7) warga Desa Pasie Ara, Kecamatan Kaway XVI, kabupaten setempat.

Ia lebih dulu meninggal dunia usai ditemukan oleh petugas SAR dan aparat kepolisian, TNI dan masyarakat yang melakukan pencarian sejak pukul 17.30 WIB.

Kemudian rekan korban bernama Khairul (9), warga Desa Suak Awee, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat juga ditemukan meninggal dunia setelah ikut tenggelam bersama temannya.

Jasad Khairul ditemukan sekitar pukul 22.10 WIB, setelah dilakukan pencarian oleh petugas dengan cara menyelam di sekitar lokasi korban tenggelam di DAS Sungai Meureubo.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak kedua korban berhasil ditemukan, meski dalam kondisi meninggal dunia," kata Dwi Hetno, Koordinator SAR Pos Meulaboh kepada Antara, Selasa jelang tengah malam.

Kedua korban sebelumnya dilaporkan tenggelam saat mandi sungai bersama sejumlah rekannya yang lain di kawasan Pante Ceureumen, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat pada Selasa sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Diduga korban terseret arus dan tenggelam ke dasar sungai.

Petugas kepolisian di Mapolsek Pante Ceureumen, juga sudah menangani kasus ini dengan cara melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kedua korban berhasil ditemukan setelah petugas SAR melakukan penyelaman di sekitar lokasi korban dilaporkan tenggelam," tambah Dwi Hetno.

Kini kedua jasad bocah malang tersebut sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di desa masing-masing, pungkasnya.
 

Pewarta: T Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019