Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, dalam waktu dekat akan segera menyalurkan bantuan beasiswa yang dialokasikan dalam APBK Tahun 2019 dengan anggaran mencapai Rp2,2 miliar.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi yang merupakan putra-putri daerah dan diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di jenjang Diploma (D3), Strata Satu (S1), Strata Dua/Master (S2), dan program doktor (S3).

"Saya berharap dengan pengalokasian bantuan beasiswa ini, semangat dan kualitas pendidikan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi akan semakin meningkat," kata Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham kepada Antara, Rabu (29/6).

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terhadap pendidikan putra-putri daerah, sehingga diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan bagi generasi penerus di kabupaten ini.

Pemerintah daerah setempat juga berkomitmen untuk terus menciptakan program kerja yang prorakyat dengan implementasi agama yang kuat, serta menjaga keutuhan budaya serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di segala bidang.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setdakab Nagan Raya Baihaqi Husein kepada wartawan di Suka Makmue, Rabu siang mengatakan penyaluran beasiswa tersebut direncanakan akan dibagikan pada triwulan kedua tahun 2019 atau pada awal bulan Juli mendatang.

Bantuan ini diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi  yang berprestasi dan merupakan putra-putri daerah.

Pemerintah daerah berharap penyaluran beasiswa tersebut dapat meningkatkan semangat belajar mahasiswa serta dapat meringankan beban mahasiswa dalam menempuh pendidikan, mengingat pada awal semester mendatang, banyak kebutuhan kebutuhan yang harus dipersiapkan agar proses belajar mengajar tidak mengalami kendala apa pun.

"Penyaluran bantuan beasiswa ini juga diatur dalam Peraturan Bupati Nagan Raya," pungkas Baihaqi.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019