Kamar Dagang Industri (Kadin) Aceh Besar menyatakan komitmennya untuk bersinergi dengan pemerintah setempat guna mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur.

"Kami akan bersinergi dengan Pemerintah Aceh Besar untuk mewujudkan percepatan pembangunan," kata Ketua Kadin Aceh Besar Iskandar Ali yang terpilih secara aklamasi pada Muda ke V di Hotel The Pade, Lampeuneurut, Aceh Besar, Rabu (29/5).

Kadin Aceh Besar, kata Iskandar, dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan pemerintah Aceh Besar dan ikut andil membangun daerah setempat.

"Pengusaha akan memberikan beberapa masukan untuk Pemerintah Aceh Besar agar pembangunan infrastruktur bergerak cepat sesuai yang diharapkan," ujar dia.

Ia mengatakan pengusaha di wilayah Aceh Besar memiliki niat yang baik untuk mendorong percepatan peningkatan ekonomi masyarakat melalui program pro rakyat.

Selain itu, pihaknya juga akan mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menciptakan ragam produk lokal.

"UMKM itu harus didorong untuk menciptakan ragam produk dan dikemas sedemikian rupa agar menarik minat pembeli," ucap dia.

Pada kesempatan itu ia mengaku akan segera membentuk kepengurusan Kadin Aceh Besar periode 2019-2024. "Ya, Insya Allah kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk peningkatan kapasitas pengusaha," kata Ketua Kadin Aceh Besar itu.

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019