Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap PT PLN Wilayah Aceh agar menjaga keandalan pasokan energi sehingga tidak ada lagi pemadaman listrik di provinsi ujung barat Indonesia itu.

"Kami juga sudah mengingatkan pihak terkait dalam hal ini PLN untuk menjaga keandalannya. Selama ini disebut pasokan cukup, tapi pasokan daya listrik tidak cukup. Bagi kita yang penting jangan mati lampu," kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan dalam menjaga keandalan pasokan listrik di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu yang sangat didukung oleh jaringan transmisi dan mengoptimalkan pembangkit yang telah diresmikan.

Ia juga berpesan ketergantungan Aceh dengan gardu induk yang ada di Belawan dan di luar Aceh misalnya, harus benar-benar diperhatikan sehingga ketika terjadi kerusakan transmisi di luar Aceh tidak ikut berpengaruh.

"Jangan sampai gangguan gardu induk yang ada di luar Aceh, kita kena akibatnya," katanya.

Ia menambahkan semua unit telah siap seperti rumah sakit dan juga operator angkutan dalam melayani kegiatan mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di provinsi itu.

"Kita juga patut bersyukur infrastruktur di Aceh sudah sangat baik," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019