Arus kedatangan penumpang di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh menjelang satu hari Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah masih sepi.

"Untuk hari ini saja, jumlah penumpang yang tiba hanya 29 orang saja," kata petugas Wings Air Nagan Raya, Sunardi yang ditanyai Antara, Selasa.

Penumpang yang tiba tersebut berasal dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sehari sebelumnya, jumlah penumpang yang tiba ke bandara ini juga sangat sedikit yakni mencapai 33 orang dari total seat yang tersedia dalam satu kali penerbangan yakni sebanyak 72 seat.

"Beberapa hari ini, kedatangan penumpang di bandara memang sedikit. Rata-rata kerisiannya mencapai 30 hingga 40 persen," tambahnya.

Sedangkan calon penumpang yang akan mudik Lebaran dari Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, kata Sunardi, mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir dengan jumlah keterisian seat rata-rata mencapai 90 hingga 100 persen.

"Kalau dari segi tiket memang ada kenaikan, saat ini harganya Rp800 ribuan per penumpang untuk sekali terbang," katanya.

Sebelumnya, harga jual tiket pada awal Mei 2019 dijual seharga Rp630 ribu/penumpang dan kemudian mengalami menaikan menjadi Rp700 ribuan menjelang pertengahan Mei lalu.

Saat ini, penerbangan di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh hanya dilayani satu kali penerbangan berjadwal setiap hari oleh maskapai Wings Air yang merupakan anak usaha Lion Group. 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019