Satu rumah dengan dua lantai milik Fuci El Beny, warga Dusun Kuala Meurisi, Desa Keutapang, Kabupaten Aceh Jaya terbakar, namun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Sebanyak empat jiwa selamat dari amukan api, namun sebagian besar harta benda milik korban tidak bisa selamatkan dari kobaran api.

"Peristiwa kebakaran ini sedang dalam penyelidikan pihak berwenang, dugaan sementara dari masyarakat, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat dari arus pendek listrik," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Jaya, Ismail yang dihubungi dari Meulaboh di Calang, Jumat.

Kebakaran rumah di wilayah Kecamatan Krueng Sabee tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah beserta anggota keluarga berada di dalam rumah, sehingga langsung meminta pertolongan warga sekitar dan menghubungi petugas pemadam, guna menguasai api.

Sebanyak dua armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan satu mobil tangki air dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Dalam waktu sekitar 30 menit, kobaran api sudah berhasil dipadamkan, namun sebagian besar harta benda korban tidak bisa diselamatkan.

Pemadaman api di lokasi kejadian turut dibantu oleh prajurit TNI/Polri, Tagana, PMI, PSC Aceh Jaya, relawan serta kalangan masyarakat sekitar.

Identitas korban kebakaran yang berhasil selamat dari amukan api, kata Ismail, di antaranya Fucy El Beny (pemilik rumah), Susilawati (isteri), serta dua anak, masing-masing Fucy El Nanda dan Sumiati.

Setelah kejadian, Bupati Aceh Jaya Teuku Irfan TB juga mendatangi lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warganya yang mengalami musibah itu,

Bupati Irfan berharap, warganya tabah dan bersabar atas cobaan itu.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019