Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyerahkan bantuan masa tanggap darurat kepada tiga kepala keluarga korban kebakaran di Kampung Kemili Kecamatan Bebesen.

Bantuan masa tanggap darurat kepada korban kebakaran rumah berkonstruksi kayu tersebut diserahkan langsung oleh orang nomor satu di kabupaten Aceh Tengah kepada keluarga korban yang terkena musibah di Takengon, Selasa.

"Semoga keluarga yang ditimpa musibah diberi ketabahan dan dengan kesabaran tersebut diganti yang lebih baik oleh Allah SWT," kata Shabela Abubakar di sela-sela memberikan bantuan berupa barang kebutuhan pokok dan sejumlah kebutuhan sandang.

Ada pun ketiga keluarga yang terkena dampak dari musibah kebakaran tersebut adalah Zubaidah (55 tahun) Idawati ( 46 tahun) dan Adab (56 tahun).

Baca juga: Bupati Aceh Tengah gratiskan izin dan pajak homestay

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Thamrin mengatakan pihaknya langsung mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi saat menerima informasi dari masyarakat.

Ia mengatakan lima unit armada kebakaran langsung bergerak ke lokasi untuk memadamkan api dan saat proses pemadaman tersebut turut disaksikan langsung Bupati Aceh Tengah.

"Pak Bupati juga ikut menyaksikan proses pemadaman yang berakhir pukul 18.30 WIB," kata Thamrin.

Ia menambahkan korban musibah kebakaran yang terjadi pada hari Senin tersebut untuk sementara mengungsi di rumah tetangga dan kerabat terdekat.

Baca juga: Bupati Aceh Tengah serahkan 242 SK CPNS
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019