Sebanyak 229 peserta dan atlet yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Provinsi Riau, meramaikan Turnamen Bulutangkis Mifa Cup 2019 yang digelar di Gedung Olahraga dan Senin (GOS) Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat sejak tanggal 26-30 Juni mendatang.

Total hadiah yang disediakan dalam turnamen ini mencapai Rp105 juta lebih.

"Ini merupakan ajang olahraga pertama di tingkat nasional yang pernah kami selenggarakan, sejak enam tahun beroperasi di Kabupaten Aceh Barat," kata Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, Andi Risfandi kepada Antara, Kamis di Meulaboh.

Sebagai perusahaan yang fokus pada investasi tambang batubara di Aceh, pihaknya menegaskan turnamen bulutangkis yang digelar itu bertujuan untuk melakukan pembinaan di bidang olahraga melalui program CSR setiap tahunnya.

Tidak hanya olahraga bulutangkis, PT Mifa Bersaudara juga telah membantu pembinaan terhada cabang olahraga lainnya seperti sepakbola, futsal, diving, panahan, olahraga sepeda dan kegiatan lainnya baik di tingkat daerah maupun di tingkat provinsi.

"Turnamen Bulutangkis yang kita gelar ini merupakan langkah dan gebrakan awal  PT Mifa Bersaudara untuk mengajak para pecinta olahraga khususnya Bulutangkis, untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman di ajang kejuaraan tingkat nasional," katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya kejuaraan ini mampu melahirkan atlit tangguh di tingkat nasional, sehingga dapat berkompetisi nantinya di ajang kejuaraan dunia seperti, All England, Olimpiade, Asian Games, dan Sea Games dengan membawa bendera merah putih kebanggan Indonesia. 

"Bagi kami pembinaan dibidang olahraga ini sangat penting, dan merupakan langkah untuk mengajak generasi muda kita untuk selalu hidup sehat dan berupaya dalam menyelamatkan mereka agar terhindar dari bahayanya narkotika, dan tindakan negatif lainnya," jelasnya,

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H Ramli MS yang diwakili Asisten II Setdakab, Marhaban berharap, ajang olahraga ini dapat menumbuhkembangkan minat generasi muda untuk gemar berolahraga, dan melahirkan bibit baru dalam pembinaan olahraga bulutangkis di daerah itu.

Pemerintah daerah juga mendukung penuh kegiatan tersebut, karena sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah sekaligus mempromosikan wisata Aceh Barat ke masyarakat luar khususnya yang ada di Pulau Sumatera.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019