Ketua Tim Pengerak PKK Kota Banda Aceh Nurmiaty AR mengajak para orang tua di ibu kota Provinsi Aceh meningkatkan pola asuh anak menjadi lebih baik dan lebih modern di era globalisasi sekarang ini.

“Di era modern ini, pola asuh anak juga harus modern. Karena itu, orangtua harus memiliki pengetahuan yang modern untuk mengasuh dan mendidik anak kita menjadi lebih baik,” ujar Nurmiaty di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Nurmiaty ketika memberikan pendapat terkait acara seminar parenting penguatan pola asuh tahun 2019 di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh.

Terkait pola asuh ini, Nurmiaty memberi masukan agar orangtua memberikan pola asuh yang kaya akan pengetahuan dan berbagai contoh bijak kepada anak. 

“Sebab anak-anak sekarang lebih modern. Bahkan banyak anak yang tidak dapat menyaring pengetahuan yang ada pada kecanggihan teknologi informasi sekarang ini, sehingga kekerasan atau perilaku menyimpang lainnya dapat ditiru dengan mudah,” katanya.

Berkaitan dengan jalannya seminar pada pagi itu, Nurmiaty mengharapkan para hadirin mendapatkan tambahan pengetahuan yang nantinya dengan pola asuh yang benar dapat mengurangi tindak kekerasan dan penyimpangan orientasi seksual pada anak. 

"Semoga dengan diadakannya seminar parenting penguatan pola asuh anak ini dapat menambah pengetahuan kita sebagai orang tua dalam mengasuh anak. Sehingga tidak ada lagi laporan masuk terkait kekerasan dan penyimpangan orientasi seksual pada anak, atau perilaku penyimpang lainnya,” ujarnya. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh Media Yulizar berharap dengan diundangnya 150 orang peserta dari masyarakat ini dapat membentuk generasi gemilang di Kota Banda Aceh. 

“Semoga bapak dan ibu dapat menyerap dengan baik pengetahuan yang diberikan, dan nantinya pengetahuan tersebut dapat membentuk pola asuh yang baik dan tentunya dapat menciptakan generasi yang gemilang di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019