Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif kepada 84 orang warga fakir miskin dari 9 kecamatan di halaman Kantor Dinas Sosial setempat, Jum'at (12/7).

"Bantuan tersebut merupakan hasil ajuan proposal masyarakat pada tahun 2018 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) dan keluar pada tahun 2019 ini," ujar Kasie Identifikasi, Penguatan Kapasitas Kelembagaan dan Retorasi Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya, Ahmad Yulhadi di Calang, Jum'at.

Ia menyampaikan untuk penerima manfaat usaha ekonomi produktif ini merupakan yang sudah mempunyai basis data terpadu (BDT) yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial.

"Jenis usaha yang diberikan adalah alat pangkas rambut, bahan kios, bibit cabai dan juga bibit jagung," ujarnya.

Ahmad menyampaikan, tujuan dari pemberian bantuan tersebut adalah untuk meningkatkan pendapatan perekonian masyarakat miskin, sehingga masyarakat kurang mampu lebih mandiri ke depannya.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb yang menyerahkan secara langsung bantuan tersebut mengharapkan agar bantuan yang diberikan itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima.

"Kami harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga ekonomi terus berkembang," tuturnya.

Ia juga berharap agar barang yang telah diberikan oleh pemerintah tidak diperjualbelikan, karena uang hasil jual tidak akan cukup untuk kebutuhan.

"Kami berharap barang yang diberikan tidak dijual, karena dengan dijual barang ini akan cepat habis tapi jika dikembangkan sendiri maka pendapatan akan terus berputar," harap Irfan.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019