Pemerintah Kota Sabang meminta duta wisata menggencarkan promosi destinasi wisata unggulan daerah guna meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kota Sabang.

"Duta Wisata generasi milenial dan harus mendukung serta mempromosikan potensi pariwisata daerah," kata Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus di Sabang, Sabtu.

Ia mengatakan, Duta Wisata harus memahami karakteristik dan potensi daerah serta menyampaikan informasi tersebut kepada wisatawan dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Sabang pamerkan kerajinan pohon kelapa di Expo Ternak

"Banyak potensi wisata yang kita miliki dan ini harus dipromosikan agar kunjungan wisata meningkat. Jika ini dikelola dengan baik, saya yakin ekonomi masyarakat Sabang akan meningkat," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang Faisal menyampaikan ucapan selamat kepada Duta Wisata Kota Sabang Tahun 2019, Cut Abang Muhammad Yusran dan Cut Adek Ulayya Albaradish, dan berharap mereka menjalankan tugas dengan baik dalam mempromosikan wisata daerah.

Baca juga: PT Pelni dapat penugasan tol laut Belawan-Sabang

Audisi Duta Wisata Kota Sabang berlangsung 10-13 Juli. Pemilihan Duta Wisata Kota Sabang mencakup kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, manca krida, dan bersih pantai.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019