Bhayangkari Cabang Aceh Jaya, bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, melakukan pengurusan pembuatan akta kelahiran gratis bagi anggota Polri dan masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Aceh Jaya, Senin (5/8).

Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Jaya Andria Sepriana,  mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HKGB ke 67, dimana sesuai instruksi ketua umum, seluruh Bhayangkari untuk melakukan kegiatan sosial, salah satunya melalui pembuatan akta kelahiran, dengan sasaran anggota Polri, PNS jajarannya serta bagi masyarakat umum yang kurang mampu.

“Kita laksanakan kegiatan sosial berupa pelayanan administrasi pengurusan pembuatan akta kelahiran, karena masih banyak warga masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya yang belum mendapatkan layanan akte kelahiran secara menyeluruh,” tuturnya.

Andria juga menuturkan bahwa nantinya warga masyarakat kurang mampu dapat menghubungi Bhayangkari ranting yang ada di polsek-polsek, untuk dapat dibantu dalam pengurusan akta kelahiran.
 
“Semoga akan mempermudah masyarakat, khususnya yang kurang mampu, dalam pengurusan pembuatan akta kelahiran,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Jaya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhayangkari Cabang Aceh Jaya yang telah membantu Disdukcapil dalam pengurusan pembuatan akta kelahiran.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bhayangkari cabang Aceh Jaya yang sudah membantu kami dalam menyosialisasikan pembuatan akte kelahiran, kami berharap semua masyarakat di Aceh Jaya nantinya tidak ada lagi yang tidak mempunyai akte kelahiran," ujarnya.

Pantauan antara akta kelahiran tersebut diantarkan langsung ke rumah-rumah kemudian diserahkan secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Jaya Nyoya Andria Sepriana kepada orang tuanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019