Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar lomba dayung antar organisasi pimpinan daerah (OPD) yang diikuti 18 tim yang berlangsung di Kolam Pusat Perkantoran Pemkab setempat di Idi, Kamis.

Lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI dibuka oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib, SH atau Rocky.

Bupati mengatakan, lomba dayung tersebut diharapkan menjadi inspirasi untuk menjaga kelestarian lingkungan, terutama kebersihan kolam.

"Bukan sebatas mengikuti lomba dayung, tapi budayakan untuk hidup sehat dalam lingkungan yang bersih," katanya.

Rocky mengajak pengunjung kolam dari berbagai pelosok untuk tidak membuang sampah sembarangan di Pusat Perkantoran Aceh Timur atau tempat lain.

"Kolam ini sekarang menjadi objek wisata di Idi, sehingga kita harus menjaga," kata mantan gerilyawan GAM itu dihadapan ratusan penonton lomba dayung tersebut.

Sementara Ketua Panitia, M Amin dalam laporannya mengatakan, kegiatan lomba dayung tersebut untuk memeriahkan HUT RI tahun ini.

"Meskipun tanpa alokasi anggaran khusus, namun kerjasama yang baik antar OPD dapat menyukseskan kegiatan lomba sehari ini hingga selesai dengan harapan," katanya.

Sebagaimana disampaikan dalam technical meeting (TM) dengan official tim, M Amin mengatakan bahwa 18 tim tersebut harus mencapai rute yang telah ditentukan sepanjang 120 meter dimulai dari garis start dan berakhir di garis finis.

"Tiap OPD mengirimkan empat peserta dan tim terbaik I, II, III, IV dan V akan diberikan hadiah bertepatan malam resepsi kenegaraan 17 Agustus malam di Pendopo Idi," ujar M Amin.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019