Satu unit rumah berkonstruksi kayu yang dihuni seorang nenek di Gampong (desa) Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, ludes terbakar Senin dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugiaan berat, termasuk dokumen penting juga ikut hangus dalam kejadian di pagi buta itu.

Muzakir, Kasi Kesra Kantor Camat Langkahan di Aceh Utara mengatakan, rumah yang kebakaran tersebut milik Hj. Tichaya (70), warga Simpang Tiga.

"Berdasarkan data yang kami kumpulkan, kebakaran itu terjadi pada Senin (19/8), sekitar pukul 00.10 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Muzakir menjelaskan.

Dikatakan, kejadian ini berawal saat korban bersama dua anggota keluarga yang menemaninya sedang berada di rumah dan saat itu belum tidur. Tiba-tiba mereka melihat ada api dan kepulan asap, sehingga langsung menyelamatkan diri.

Warga tetangga yang mengetahui ada kejadian itu langsung berbondong-bondong ke lokasi guna membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya itu kalah cepat.

Terakhir dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikabarkan milik pemerintah kabupaten tetangga tiba ke lokasi, guna membantu memadamkan sisa api agar tidak menjelar ke rumah lain yang ada di dekatnya.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019