Komadan Korem 012 Teuku Umar Kolonel Infanteri Aswardi memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua jabatan komandan kodim masing-masing Kodim 0116 Nagan Raya dijabat Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP M.I Pol dan Dandim 0110 Aceh Barat Daya dijabat Letkol CZI M Ridha Has ST MT.

Prosesi upacara serah terima jabatan ini dipusatkan di Aula Makorem 012 Teuku Umar di kawasan Alue Peunyareng, Meulaboh, Aceh Barat, Selasa.

"Serah terima jabatan ini agar disikapi dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta diikuti tekad untuk menjalankan amanah dengan tulus dan ikhlas," kata Aswardi dalam sambutannya.

Ia berharap dua perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut nantinya dapat memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing dalam rangka memajukan organisasi TNI-AD serta bangsa dan negara.

Kepada dua komdan kodim yang baru, ia juga menegaskan wilayah tugasnya yang akan dipimpin tersebut memiliki kompleksitas kerawanan di semua aspek kehidupan yang mencakup ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan.

Untuk itu komandan kodim yang baru dituntut kematangan dalam berpikir, kreatif dan berkreativitas serta harus memiliki kemampuan berkomunikasi sosial dengan sesama aparat yang berada di wilayah tugasnya dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi.

"Atas nama Korem 012 dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Kav Nanak Yuliana, SE.,MM.,ig dan Letkol Arm Iwan Aprianto,SIP atas dedikasi yang ditunjukkan selama ini dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal," kata Aswardi.

Ia juga yakin dan percaya, kemampuan dan pengalaman serta latar belakang pendidikan yang dimiliki oleh dua komandan kodim yang baru ini, mampu melaksanakan tugas dengan baik dalam mengemban amanat baru di wilayah tugas masing-masing.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019