Persiraja untuk sementara unggul satu gol di babak pertama saat menjamu PSPS Pekan Baru, Riau, dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat 

Bertanding di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Rabu malam, satu gol Persiraja diciptakan Assanur Rijal di menit 25 melalui sundulan.

Bermain di babak pertama, kedua tim bermain lamban. Persiraja mengenakan kostum oranye-oranye lebih banyak menekan pertahanan PSPS yang berkostum putih-putih di awal babak 

Petaka bagi PSPS terjadi menit 25. Penyerang Persiraja Irvan Yunus Mofu melambungkan bola dari sayap kiri PSPS. Assanur Rijal yang berada di kotak penalti lawan langsung menyambar dengan kepalanya.

Sundulan keras Gelandang Persiraja tersebut gagal ditepis Ismail Hanafi dan memaksa penjaga gawang PSPS memungut si kulit bundar dalam jaring gawangnya.

Ketingggalan satu gol membuat anak-anak Pekan Baru mencoba menyamakan kedudukan. Namum, ketatnya pertahanan Persiraja yang dimotori M Andika Kurniawan membuat serangan PSPS selalu kandas.

Di menit akhir babak pertama, Persiraja mendapat peluang memperbesar keunggulan. Namun, tendang keras pemain tengah Persiraja di dalam kotak penalti lawan mampu dibendung pemain belakang PSPS dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Skor keunggulan satu gol untuk Persiraja bertahan hingga wasit M Erfan Effendi meniup peluit panjang turun minum.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019