Petenis unggulan keenam Alexander Zverev menyingkirkan petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe dalam pertarungan lima set yang berakhir 6-3 3-6 6-2 2-6 6-3 pada babak kedua turnamen US Open di New York, Kamis (Jumat WIB).

Petenis muda Jerman tersebut sepertinya telah melupakan kekecewaanya ketika tersingkir pada babak pertama Wimbledon Juli lalu dan kini dia meningkatkan reputasinya sebagai salah satu pemain muda terbaik dari cabang olahraga tersebut.

Zverev memperlihatkan keunggulan daya tahan yang selama ini menjadi ciri khasnya dalam pertandingan di bawah panas terik matahari di Arthur Ashe Stadium. Dia mampu lolos delapan dari 11 break point yang diciptakan Tiafoe ketika Zverev memegang servis.

Zverev, yang mencetak 22 ace terlihat kehabisan tenaga setelah pertandingan yang menghabiskan waktu lebih dari tiga jam itu.

"Frances memberi saya pertarungan yang luar biasa. Bagaimanapun juga, saya senang meraih kemenangan ini. Kadang-kadang saya ingin meraih kemenangan dengan lebih mudah ketimbang selalu lima set," kata Zverev seperti dikutip dari Reuters.

Petenis berusia 22 tahun itu sudah tidak asing bagi Tiafoe karena mereka pernah bersaing bersama sejak kompetisi junior. Dalam beberapa pertemuan terakhir, Zverev kini unggul 3-1 atas Tiafoe.
 

Pewarta: Irwan Suhirwandi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019