Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD- KNPI) Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, akan melaksanakan bimbingan atau kursus bahasa Inggris bagi pemuda-pemudi di kabupaten setempat.

Ketua DPD KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia di Banda Aceh, Minggu mengatakan, kursus itu dalam rangka meningkatkan kemampuan bahasa asing khususnya bahasa Inggris bagi pengurus KNPI dan pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lainnya.

"Kursus dan bimbingan bahasa Inggris ini rencananha akan mulai dilaksanakan pada pertengahan September 2019, bertempat di sekretariat DPD KNPI Aceh Besar di Jln. Soekarno -Hatta Bundaran Lambaro," sebut Rahmat Aulia menerangkan.

Menurut Rahmat, kegiatan ini sudah lama direncanakan atau sejak ide itu lahir dalam rapat internal pengurus, dengan harapan agar semakin banyak para pemuda/pemudi Aceh Besar dan Aceh umumnya dapat fasih atau minimal mengerti percakapan bahasa Inggris.

"Apalagi dengan keterbukaan informasi dan kemajuaan teknologi yang semakin pesat, kita tidak boleh semakin jauh tertinggal," tegas Rahmat.

Disebutkan, untuk mewujudkan rencana ini pengurus KNPI Aceh Besar telah bekerja sama dengan Lembaga Cahaya Aceh, lembaga yang dipimpin Azwir Nazar.

Lembaga Cahaya Aceh ini, sambung Rahmat, akan membantu dalam penyediaan tenaga pengajar yang kompeten, dan jika tidak ada kendala baik waktu dan lainnya, maka pengajarnya akan diisi oleh tenaga pengajar lulusan dari universitas di Australia.

"Untuk kegiatan awal ini, kita rencanakan membuka 1 kelas dulu dan kita fokuskan pesertanya berasal dari internal pengurus KNPI Aceh Besar maupun pengurus OKP lainnya," terang Rahmat.

Sementara Sekretaris KNPI Aceh Besar Munawar AR, yang ikut mendampingi Rahmat menambahkan, untuk segala kebutuhan fasilitas pengajaran dan tempat serta biaya akan ditanggung oleh KNPI Aceh Besar.

"Di sekretariat, kita punya segela fasilitas untuk menunjang kegiatan tersebut," tutup Munawar AR.
 

Pewarta: Antara

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019