Sebanyak 135 petembak atau atlet menembak ikut memeriahkan kejuaraan tembak yang digelar Panglima Shooting Club (PSC) bekerja sama dengan Peralatan Kodam Iskandar Muda.

Ketua Harian PSC Ikwhanudin di Banda Aceh, Minggu, lomba tembak PSC berlangsung sejak Sabtu (7/9) hingga Minggu (8/9). Lomba tembak dipusatkan di Lapangan Tembak Peralatan Kodam (Paldam) Iskandar Muda.

"Lomba tembak dibagi tiga kelas, yakni Three Post 33 M, Banches 25 M, dan Uclik 10 M. Kejuaraan menembak ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah serta doorprize bagi peserta," kata Ikwhanudin.

Kejuaraan menembak tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 RI dan HUT ke 73 Peralatan Angkatan Darat 2019. Kejuaraan diikuti 13 klub.

Kepala Paldam Iskandar Muda Kolonel Cpl Nur Budi Asmara mengatakan, kejuaraan menembak tersebut digelar untuk menjaring bibit petembak yang bisa diikutkan untuk persiapan PON maupun perlombaan tembak lainnya.

"Kejuaraan ini diikuti atlet menembak di seluruh kabupaten dan kota di Aceh
 Kejuaraan ini juga diikuti sejumlah atlet menembak dari kalangan disabilitas," kata Kolonel Cpl Nur Budi Asmara.

Adapun juara pada kejuaraan menembak tersebut yakni untuk kelas Banchers juara pertama diraih Mahdi Idris dengan nilai 249 dari Siwah Shooting Club (SC). Juara dua Hasanusin (Siwah SC) dengan nilai 247 dan juara tiga Muhammad Iqbal (Palapa SC) dengan nilai 246.
 
Untuk kelas Three Post, juara pertama M Ikbal (Palapa SC) dengan nilai 130. Juara dua Arman (Palapa SC) dengan nilai 113, dan juara tiga Bahrul Kamil (Pidie SC) dengan nilai 112.

Serta kelas Uklik, juara pertama diraih M Ikbal dari Palapa SC dengan nilai 100. Juara dua Rantawi Fahrurrazi (Palapa SC) dengan nilai 97 dan M Naufal (Black Eagle SC) dengan nilai 96.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019