Sebanyak 30 Anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024 hasil pemilihan umum legislatif 17 April 2019 dilantik dan diambil sumpah.

Pelantikan dan pengucapan sumpah berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRK Banda Aceh di Banda Aceh, Rabu. 

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRK Banda Aceh 2014-2019 Arief Fadilla. Rapat turut para Anggota DPRK Banda Aceh 2014-2019, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda).

Pengukuhan dan pelantikan ditandai pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRK Banda Aceh 2019-2024 yang dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh Ainal Mardiah.

Usai pengucapan sumpah dan pelantikan, para anggota lama meninggalkan kursi mereka. Sedangkan anggota baru menduduki kursi dan meja yang telah ditandai dengan nama masing-masing.

Adapun nama-nama anggota DPRK Banda Aceh yang akan dilantik yakni Daerah Pemilihan 1 Baiturrahman-Luengbata yakni T Arief Khalifah dari Gerindra dan Iskandar Mahmud dari Partai Golkar. 

Kemudian, Abdul Rafur dari Partai Nasdem, Devi Yunita dari PKS, Syarifah Munirah dari PPP, Sofyan Helmi dari PAN, dan Royes Ruslan dari Partai Demokrat.

Daerah Pemilihan 2 Kuta Alam yakni Safri dari Gerindra, Sabri Badruddin dari Partai Golkar, Farid Nyak Umur dari PKS, Aiyub Bukhari dari Partai Demokrat, Usman dari PAN, dan T Hendra Budiansyah dari Partai Aceh. 

Daerah Pemilihan 3 Syiah Kuala dan Ule Kareng yakni Irwansyah dari Gerindra, Kasumi Sulaiman dari Partai Golkar, Heri Julius dari Partai Nasdem, Musriadi dari PAN, Isnaini Husda dari Partai Demokrat, dan Bunyamin dari Partai Aceh.

Daerah Pemilihan 4 Bandaraya-Jaya Baru yakni Ramza Harli dari Gerindra, Tati Meutia Asmara dan Irwansyah dari PKS, Ilmiza Saaduddin Djamal dari PPP, Aulia Afridzal dari PAN, dan M Arifin dari Partai Demokrat.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019