Pemerintah Kota Sabang melakukan mutasi sebanyak 71 pejabat guna upaya peningkatan kinerja pemerintah untuk mencapai target dalam merealisasikan berbagai program pembangunan.

"Para pejabat yang baru dilantik semoga dapat menunjukkan kinerja lebih baik kepada masyarakat dari jabatan yang diamanahkan," kata Sekretaris Daerah Kota Sabang, Zakaria, Selasa.

Dia menjelaskan, pejabat yang dimutasi mulai dari pejabat eselon dua sebanyak dua orang, eselon tiga sebanyak 28 orang, dan 41 orang pejabat eselon empat. 

Dan juga turut dilantik sebanyak enam kepala UPTD Puskesmas dan dua pengawas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Selain untuk mengisi kekosongan di sejumlah dinas, mutasi ini dilakukan juga untuk penyegaran struktur pemerintahan kota Sabang," katanya.

Zakaria menegaskan para para pejabat yang baru dilantik untuk terus fokus dalam mencapaikan target kinerja dari instansi masing-masing, sesuai dengan visi misi walikota Sabang.

Kemudian, menurutnya mutasi dilakukan secara bertahap serta sesuai profesionalitas pegawai. Tujuannya juga agar komunikasi antara kepala daerah dengan bawahannya dapat lebih baik dan lancar.

"Maka dengan menduduki jabatan baru akan lebih banyak pengalaman-pengalaman bagi PNS. Kita akan fokus mencapai target dalam menuntaskan visi dan misi kepala daerah dalam jangka waktu lima tahun sejak dilantik 2017 lalu," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019