Seorang bocah perempuan tanpa identitas ditemukan terlantar di bawah jembatan Lamnyong Banda Aceh pada Senin (16/9) kemarin, dan kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial Aceh untuk ditelusuri pihak keluarganya.

"Saat ini kita sedang menulusuri identitas keluarganya," kata Staf Seksi Rehabilitasi Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial Aceh, M Nasir, di Banda Aceh, Rabu.

Dia mengatakan menurut pengakuan bocah perempuan tersebut dirinya bernama Fitri. Diperkirakan berumur tujuh tahun, dan selama ini tinggal di bawah jembatan Lamnyong. 

Fitri ditemukan Khalidun Syah (53) warga Desa Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Kemudian dibawah pulang ke rumahnya untuk ditanyakan pihak keluarga si anak.

"Setelah dua hari enggak ada juga informasi identitas keluarganya maka beliau langsung menyerahkan kepada ke kita ditelusuri keluarganya," katanya.

Kata dia, saat ditemukan bocah tersebut terlihat dalam kondisi fisik yang sehat. Bersama Fitri juga ditemukan satu kardus yang berisikan banyak baju yang seukuran anak malang tersebut.

“Hingga saat ini kita belum tahu siapa orang tua dari anak ini. Sama anak hanya ada sebuah dus yang berisi penuh baju, buku dan sandal. Pengakuan anak ini baju miliknya," katanya.

Kata Nasir, pihak Dinas Sosial Aceh akan menelusuri terlebih dahulu pihak keluarga anak, salah satunya berbekal informasi dari baju olahraga dalam kardus tersebut bertuliskan PAUD Aslami di Jurong Peujera Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar.

"Untuk sementara anak ini akan kita titipkan ke UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe, panti milik Dinas Sosial Aceh yang menangani tentang anak-anak terlantar," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019