Direktur Utama PT LKMS Mahirah Muamalah Banda Aceh, T Hanansyah mengajak Badan Kemakmuran Masjid di kota setempat untuk memanfaatkan lembaga keuangan milik Pemerintah Kota tersebut untuk menyimpan dananya.

“Kami mengajak seluruh Masjid yang ada dalam kota Banda Aceh dapat menyimpan dana yang bersumber dari sedekah dan celeng masjid di LKMS Mahirah Muamalah dalam upaya pemberdayaan ekonomi umat melalui masjid,” kata T Hanansyah di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menjadi pemateri loka karya ulama yang diselenggarakan Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh tahun 2019 dengan tema menakar pemahaman kredit dan implementasi dalam perspektif hukum Islam.

Ia menyebutkan saat ini ada sekitar 139 masjid yang ada dalam kota Banda Aceh dan sebagian besar Ketua BKM yang hadir dalam kegiatan loka karya tersebut berkomitmen untuk memanfaatkan jasa perbankan milik Pemerintah Kota Banda Aceh.

Hanan mengatakan kehadiran Lembaga Keuangan Mikro Syariah tersebut bertujuan menyejahterakan masyarakat, bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan rakyat kecil di ibu kota Provinsi Aceh yakni Banda Aceh.

Dalam loka karya yang digelar MPU Kota Banda Aceh dengan peserta berasal dari kalangan pengurus BKM dan alim ulama di Banda Aceh, ia juga menyampaikan materi terkait praktek kredit dalam Lembaga Keuangan Syariah di Banda Aceh.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019