Kafilah Kabupaten Nagan Raya sebagai salah satu peserta MTQ Ke XXXIV Provinsi Aceh Tahun 2019 menjadi salah satu pusat perhatian warga di Sigli, Kabupaten Pidie, karena mengikutsertakan dara baro dan linto baro dengan memakai pakaian adat Aceh khas Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (21/9).

Kegiatan ini sebelumnya dilepas oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad didampingi sejumlah pejabat lainnya.

Ada pun rute pawai di mulai di depan Masjid Agung Pidie menuju ke arena utama tempat penyelenggaraan MTQ Aceh tahun dengan jarak tempuh sekitar 1,5 Km.

Kegiatan pawai ini juga ikut dimeriah oleh mobil-mobil hias dari kabupaten/kota di Aceh.

Sedangkan Jabupaten Nagan Raya dalam pawai ini menampilkan Replika Masjid Agung Baitul A'la atau lebih dikenal dengan Mesjid Giok yang terbuat dari kayu tripek dengan hiasan berbagai ornamen-ornamen lainnya.

"Kami bersyukur karena dalam pawai ini, kontingen Kabupaten Nagan Raya mendapatkan perhatian dari masyarakat di Kabupaten Pidie," kata Kepala Bagian Humas Setdakab Nagan Raya, Mochammad Maksum SSos kepada ANTARA.

Sebagaimana diketahui khafilah Kabupaten Nagan Raya yang terdiri dari 50 peserta, 14 orang pelatih, 14 orang pendamping kafilah, dan petugas pameran dan official sebanyak 25 Orang.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019