Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh, H Ramli MS mengimbau kepada masyarakat, teungku, santri, serta kalangan ulama agar melaksanakan ibadah shalat gaib kepada almarhum Kepala Kejaksaan Negeri setempat, Ahmad Sahruddin yang meninggal dunia, pada Selasa (24/9).

"Saya imbau kepada masyarakat agar mengirimkan doa kepada almarhum Bapak Ahmad Sahruddin, yang telah duluan berpulang ke hadapan Allah SWT," kata Bupati Ramli MS kepada ANTARA, Selasa.

Baca juga: Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat tutup usia

Seperti diketahui, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Ahmad Sahruddin, Selasa (24/9) jelang subuh sekitar pukul 04.30 WIB tutup usia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh karena sakit.

Menurut Ramli MS, semasa hidupnya kepala kejaksaan setempat, selama ini sangat banyak membantu dirinya dan pemerintah daerah agar melaksanakan setiap program pembangunan, sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum atau pun kerugian keuangan negara.

Sebagai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Aceh Barar, almarhum Ahmad Sahruddin juga banyak memberi masukan kepada dirinya, agar dalam menyusun kegiatan dan program kerja, mengacu pada ketentuan resmi dari pemerintah.

Selain itu, almarhum juga dikenal sangat baik dan ramah kepada siapa saja, serta dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kejaksaan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan seluruh komponen masyarakat, saya turut berdukacita. Semoga arwah Bapak Kajari Aceh Barat, Ahmad Sahruddin mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT, menjadi ahli syurga, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah menghadapi cobaan ini," kata Ramli MS menahan haru.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019