Sebanyak 16 peserta kafilah Kabupaten Aceh Timur dalam 5 cabang berhasil masuk ke babak final MTQ ke-34 Aceh tahun 2019 di Kabupaten Pidie.

Kepastian keseluruhan cabang tersebut lolos ke babak final diketahui setelah keputusan dewan hakim yang diumumkan di Arena Utama, Rabu (25/9) malam.

Baca juga: Lima ponsel peserta MTQ kafilah Aceh Jaya dicuri di Pidie

Sementara itu, 16 peserta dan golongan yang lolos ke final diantaranya, Najwatul Ulfa cabang (TQ. Anak-anak putri), Juraida (TQ. Qs Murattal Remaja Putri), Muhammad Farisi (HQ. 1 Juz Tilawah Putra), Sirratul Ummah (HQ. 1 Juz Dan Tilawah Putri).

Khalilul Rahman (HQ. 5 Juz Dan Tilawah Putra), Sahula Ruzni(HQ. 5 Juz dan Tilawah Putri), Muhammad Maulidin (TF. Bahasa Inggris Putra), Nurul Husna (TF.Bahasa Inggris Putri), Khalid peserta dari cabang (KQ. Naskah Putra), Tisapura (KQ. Mushaf Al-Qur’an Putri), Nurhayati (TQ. Cacat Netra Putri).

Baca juga: Nagan Raya tampilkan Giok dan Alquran kuno di ajang MTQ Aceh

Suyandi (HQ. 30 Juz Putra), Aslim (TF. Bahasa Indonesia Putra), Syarifah Zuraida (TQ.QS. Murattal Dewasa Putri), Ridwan (TQ. Dewasa Putra), Nurul Hayati (TQ.QS Mujawaad Dewasa Putri).

Kepala Dinas Syari’at Islam Rusydi mengatakan, sejumlah peserta dan cabang yang diperlombakan telah melewati babak penyisihan dengan baik.

Baca juga: Syarhil Qur'an putri Aceh Timur tampil maksimal

Seluruh cabang yang lolos ke final akan tampil pada Kamis (26/9) mulai pagi hingga malam hari.

"Alhamdulillah, 16 peserta dari masing-masing golongan masuk final. Mereka tampil hari ini dari pagi sampai malam di arena yang telah ditetapkan. Kita do’akan semoga mereka tampil maksimal untuk meraih hasil yang terbaik," harapnya.

Begitu juga peserta yang masuk final untuk tetap jaga kesehatan dan terus bersemangat sehingga hasil yang diperoleh nantinya bisa membanggakan, pungkas Rusydi.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019