Pelaku yang berupaya bunuh diri, Abdul Jalil (55), seorang petani yang tercatat sebagai warga Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Senin (30/9) akhirnya meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda Nagan Raya.

Ia sebelumnya ditemukan dalam kondisi bersimbah darah karena diduga berusaha melakukan upaya bunuh diri, dengan dengan cara menyayat bagian urat kaki sebalah kanan dan bagian leher sebelah kiri. 

Aksi nekad itu diketahui keluarganya pada Senin pagi sekira pukul 08.30 WIB sehingga korban langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

"Korban sudah meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RSUD Nagan Raya," kata," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK diwakili Kapolsek Kuala, Iptu Zaflaini kepada ANTARA, Senin malam di Suka Makmue.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari keluarga pelaku, Abdul Jalil diduga nekad mencoba bunuh diri karena anak korban saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat karena diduga mengalami gangguan jiwa.

Pelaku yang diduga tidak mampu mengendalikan emosinya, berusaha mengakhiri hidup dengan cara menyayat bagian tubuhnya di bagian leher dan kanan menggunakan dua buah pisau silet.

Keterangan lain yang diperoleh, kata Iptu Zaflaini, pelaku pada tahun 1995 lalu juga pernah mengalami gangguan jiwa sehingga pernah mendapatkan perawatan medis, pungkasnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019