Sebanyak 22 orang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di lingkungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya, Provinsi Aceh, naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Ada pun prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 13 orang bintara dan 9 orang tamtama.

Prosesi kenaikan pangkat tersebut berlangsung dalam sebuah upacara yang digelar di halaman Makodim 0116 Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Selasa (1/10) siang.

"Kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas prestasi dalam menjaga kedisiplinan dan konsistensi, mempertahankan reputasi yang ditunjukkan prajurit selama bertugas," kata Komandan Kodim 0116 Nagan Raya Letnan Kolonel Inf Guruh Tjahyono, SIP, MI Pol dalam amanatnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat hanya dapat diberikan kepada prajurit yang telah dinilai layak untuk mendapatkannya.

Dihadapan para perwira, bintara dan tamtama, ia menegaskan pangkat yang  di sandang saat ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, serta berkah dan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Untuk itu harus disyukuri dengan hati yang tulus sebagai suatu anugerah, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak yang dibarengi dengan peningkatan kinerja sesuai tugas yang dipercayakan di pundak masing-masing," kata Dandim Guruh Tjahyono menambahkan.    

Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi dedikasi, loyalitas prajurit sehingga personel Kodim 0116 Nagan Raya yang mengusulkan kenaikan pangkat per 1 Oktober 2019 ini tidak ada yang terhambat.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019