Sebanyak 400 lebih peserta termasuk peserta dari Lima negara ikut meramaikan Aceh Trail Adventure (ATA) 2019 yang berlangsung di Kabupaten Bener Meriah mulai 2-6 Oktober 2019.

Ketua Panitia Harian ATA 2019, Aiptu Agus, kepada wartawan, Jum'at, mengatakan para peserta datang dari berbagai daerah di Aceh dan pulau Sumatera, bahkan luar negeri.

"Selain diikuti oleh raider dalam negeri, Aceh Trail Adventure 2019 ini juga diikuti oleh raider luar negeri, seperti dari Malaysia, Thailand, China, Prancis, dan Australia," sebut Agus.

Agus menuturkan sejak tiba di Kabupaten Bener Meriah pada Rabu (2/10) kemarin, para peserta ATA 2019 langsung menjajal sejumlah lintasan adventure di kawasan pengunungan Bener Meriah.

Diantaranya, berpetualang menjelajahi medan lintasan extrem di Kecamatan Pintu Rime Gayo, yaitu pada kawasan pegunungan Pantan Sinaku. 

"Kemudian turun ke Kecamatan Gajah Putih, Timang Gajah, dan Kecamatan Wih Pesam. Para peserta juga mendatangi objek-objek wisata di setiap kecamatan yang dilalui," tutur Agus.

Selain menikmati petualangan menunggangi motor trail masing-masing, para peserta ATA 2019, kata Agus, juga mengisi kegiatan dengan berbagai aksi sosial.

Diantaranya seperti melakukan penanaman pohon dan bunga berbagai jenis di Taman Harmoni Bener Meriah yang menjadi tempat perkemahan para peserta selama ajang ATA 2019 berlangsung.

"Peserta juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong," ujarnya.

Agus menambahkan selain berpetualang menjajal berbagai lintasan penuh tantangan di Kabupaten Bener Meriah, para peserta juga dijadwalkan akan menyambangi kabupaten tetangga, yakni Aceh Tengah.

"Track berikutnya tujuan Takengon Aceh Tengah melalui pegunungan Oregon dengan medan yang lumayan menantang. Di lintasan ini peserta akan disuguhkan panorama alam yang indah," ucap Agus.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019