Pemerintah kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Jaya akan melaksakan Pekan Olahraga Aceh Jaya (Poraja) ke II, 23 hingga 26 Oktober 2019.

Pekan Olah Raga Aceh Jaya tingkat pelajar ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan yang sebelumnya pernah dilaksanakan pada tahun 2017.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Jaya, Asy'ary kepada Antara di Calang, Jum'at (11/10) mengungkapkan, kegiatan Poraja ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

"Tujuan dari pelaksanaan Poraja ini salah satunya adalah untuk menjaring bibit-bibit atlit terutama untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) pada tahun 2020," ujar Asy'ary.

Ia menyampaikan, peserta dari acara Poraja tersebut direncanakan dari sekolah-sekolah dalam setiap kecamatan di Aceh Jaya dengan jumlah 45 orang per kecamatan itu termasuk officialnya.

Asy'ary menyampaikan bahwa ada beberapa cabang olah raga yang akan dilaksanakan yaitu Bola Volly Putra dan Putri, tenis meja, tenis meja dan atletik.

"Untuk lapangan sendiri sudah kita siapkan seperti si SMK untuk lapangan Volly dan di depan kantor Bupati serta sejumlah tempat lainnya untuk tenis meja," jelasnya.

Ia menjelaskan, antusias masyarakat untuk ikut kegiatan ini sangat besar dan setiap kecamatan direncanakan akan mengikuti agenda ini.

"Untuk Poraja kali ini anggarannya hanya sebesar Rp700-an juta, dan tentu anggaran tersebut masih kurang. Jadi kami juga berharap ada pihak donatur atau bantuan lainnya dari pihak Pemerintah Aceh Jaya," harap Asy'ary.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019