Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah adakan yudisium mahasiswa semester genap tahun 2018/2019 yang bertempat di Aula Dr Mr Moehammad Hasan, Batoh, Selasa (22/10).

Kegiatan rutin yang dimulai pukul 08.30 WIB dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Serambi Mekkah Dr Said Usman, SPd, MKes, dan segenap Civitas Akademika USM.

Ketua panitia Muhammad Syarif, SPd I, MA yang didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Zulfadli, MA menyampaikan, kegiatan yudisium hari ini terdiri dari mahasiswa prodi pendidikan agama Islam (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Perbankan Syariah (PS) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) berlangsung sukses dan lancar.

Dekan FAI, Rahmadon, SPd, MEd, Ph.D. dalam sambutannya mengatakan, saat anak-anak keluar dari Aula Mr Muhammad Hasan, maka itu merupakan gerbang untuk mengabdi kepada masyarakat, yang diharapkan dapat membangun Aceh lebih baik lagi.

Dr. Rahmadon juga menambahkan, ke depan saat berada di masyarakat bisa menjadi pembawa perubahan, yang bersikap sebagai fasilitator, inisiator dan motivator, bukan provokator.

Mendukung kegiatan tersebut, Rektor Said Usman dalam sambutannya mengatakan para lulusan harus berwawasan luas, berjiwa usaha, dan memiliki skil untuk beradaptasi di era revolusi industri 4.0.

"Kami dari penyelenggara terus komitmen untuk meningkatkan mutu lulusan, dengan harapan lulusan dapat dipakai oleh masyarakat, juga mengupayakan link and match, sehingga sumberdaya kita harus mengarah pada kebutuhan lapangan kerja di masyarakat," kata Rektor.

Kegiatan yudisium diakhiri dengan orasi ilmiah oleh Dr Zahari, SKom.I, MKom. I, yang merupakan dosen Komunikasi Penyiaran Islam USM.

Pewarta: Antara

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019