Dua pimpinan defenitif DPRK Aceh Utara periode 2019-2024 resmi dilantik dalam rapat paripurna di gedung dewan setempat, Jum’at sore.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Wendra Rais SH MH.

Arafat dari Partai Aceh dan Hendra Yuliansyah dari Partai Demokrat kini resmi menjadi ketua dan wakil ketua I definitif DPRK Aceh Utara setelah berstatus ketua sementara sejak 2 September 2019.

Kedua pimpinan DPRK Aceh Utara tersebut dilantik berdasarkan SK Gubernur Aceh nomor: 171.11/1713/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRK Aceh Utara masa jabatan 2019-2024  tertanggal 23 Oktober 2019.

Sementara itu, dua pimpinan DPRK lainnya dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum dapat dilantik sebagai wakil ketua II dan wakil ketua III dikarenakan masih harus menyelesaikan persoalan internal partai.

Setelah pelantikan ketua dan wakil ketua definitif, rapat paripurna dilanjutkan dengan pelantikan dua anggota DPRK Aceh Utara periode 2019-2024, yakni Jirwani dari Partai Aceh dan Muhammad Wali dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua definitif DPRK Aceh Utara Arafat.

Sebelumnya, pada rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRK pada tanggal 2 September 2019 lalu, kedua anggota dewan itu tidak dapat mengikuti karena sedang menjalani ibadah haji.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019