Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Tengah mendapat apresiasi dari Kementerian PAN dan RB sebagai Role Model Pelayanan Publik kategori "Baik" tahun 2019 kata pejabat daerah setempat.

"Penghargaan ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat di Aceh tengah khsususnya terhadap pelayanan yang kami berikan serta buah dari kerja keras seluruh ASN Disdukcapil di kabupaten ini," kata Kadisdukcapil Kabupaten Aceh Tengah, Mustafa Kamal dihubungi di Banda Aceh, Kamis.

Ia mengatakan capaian Disdukcapil Aceh Tengah juga tidak terlepas dari dukungan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar beserta jajaran pimpinan, bimbingan Biro Organisasi Setda Provinsi Aceh dan Bagian Organisasi Setdakab Aceh Tengah.

Penghargaan pelayanan publik kategori "B" tersebut diserahkan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa kepada Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal yang berlangsung dalam rangkaian acara penyerahan hasil evaluasi dan pemberian penghargaan pelayanan publik wilayah 1 tahun 2019 di Batam, Kepulauan Riau.

Menurut dia pelayanan Disdukcapil Aceh Tengah memang terjadi perubahan dalam beberapa bulan terakhir diantaranya pembenahan ruang tunggu, sistem antrian digital dan sistem SMS Gateway untuk mempermudah pelayanan.

"Kita akan terus berupaya melahirkan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Semoga kami dapat mempertahankan prestasi ini dan dapat menjadi lebih baik lagi di masa mendatang," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019