Pihak kepolisian Aceh Utara mengatakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi tugas bersama.

"Harkamtibmas bukan hanya tugas polisi, tetapi tugas kita semua, sehingga dibutuhkan partisipasi masyarakat," kata anggota Polsek Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Brigadir Musyawir saat mengisi ceramah agama di Masjid Ta'abbut di Gampong (desa) Manyang SB, Kemukiman Seuleumak Barat, Kecamatan Tanah Luas, Kamis (7/11) malam.

Dikatakan, polisi tidak akan mampu menjalankan Harkamtibmas itu sendiri tanpa adanya partisipasi masyarakat, atas dasar itu dibutuhkan andil semua pihak untuk menjaganya, sehingga terwujudnya lingkungan yang kondusif.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Musyawir yang juga kerap menjadi khatib di berbagai masjid di Aceh Utara juga menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan Amar Ma'ruf Nahi Munkar.

"Amar Ma'ruf Nahi Munkar ini harus dilaksanakan, baik itu di dalam lingkungan masyarakat maupun lingkungan keluarga," sebutnya dalam ceramah di hadapan majelis taklim ba'da Shalat Magrib tersebut.

Pengisian ceramah oleh pihak Polsek Tanah Luas di masjid tersebut, adalah bagian dalam rangka terjalinnya kemitraan dan terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Di samping itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam Harkamtibmas, sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019