Polda Aceh melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) menggelar penegakan disiplin dengan memeriksa personel di Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto di Banda Aceh, Jumat, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan disiplin yang dilaksanakan kepolisian guna memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Sebelum melayani masyarakat, anggota Polri harus memiliki disiplin dan sikap serta kelengkapan administrasi lainnya, sehingga memberikan contoh tertib yang baik," kata Kombes Pol Trisno Riyanto.

Kegiatan penegakan disiplin dipusatkan di halaman Polresta Banda Aceh, Jumat (8/11). Penegakan disiplin dipimpin langsung Kepala Bidang Propam Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar.

Pada kegiatan penegakan disiplin, tim Propam Polda Aceh memeriksa seragam Polri, kelengkapan administrasi personel, sikap tampang personel, senjata api, dan kelengkapan surat kendaraan bermotor. 

"Termasuk pemeriksaan narkoba masing-masing personel. Target kami, pemeriksaan seperti ini harus dilakukan setiap bulannya," kata Kombes Pol Trisno Riyanto.

Kepala Bidang Propam Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan arahan dari Mabes Polri untuk melakukan pengecekan terhadap personel di semua ke wilayahan. 

"Kami melakukan pemeriksaan ini atas arahan dari Kadiv Propam Mabes Polri guna mengecek seluruh personel di kewilayahan. Serta sekaligus memberikan arahan-arahan yang kami terima dari pimpinan," kata Kombes Pol Mohammad Muslim.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019