Korban tenggelam di Danau Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, akhirnya berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 2,5 jam.

Korban ditemukan sudah dalam kondisi  tak bernyawa tepat pukul 19.00 WIB oleh tim pencari dari TRC BPBD setempat dibantu penyelam dari Gayo Diving Club bersama masyarakat setempat.

Baca juga: Satu orang tenggelam di Danau Lut Tawar

"Saat ini korban sudah ditemukan dan langsung dibawa ke RSUD Datu Beru Takengon," kata Kepala BPBD Aceh Tengah Thamrin Elasri.

Korban diketahui bernama Darmawan (25 tahun) warga Kampung Kemerleng Isaq, Kecamatan Linge, Aceh Tengah.

Penuturan warga di lokasi kejadian korban tenggelam pada pukul 16.30 WIB di perairan Danau Lut Tawar kawasan Kampung One-One, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, tepatnya bersebelahan dengan Hotel Renggali.

"Dia dengan temannya naik perahu untuk menuju keramba, begitu sampai melompat dari perahu ke keramba, tapi terjatuh. Satu temannya selamat, tapi korban tenggelam karena tidak bisa berenang," kata Zul warga setempat.

Warga lainnya menuturkan bahwa korban sempat berusaha ditolong oleh dua orang yang ada di sekitar keramba apung tersebut, namun gagal hingga korban menghilang dalam air.

"Kawannya yang selamat minta tolong, langsung satu orang lompat berusaha menarik korban tapi ngak sanggup, berat. Datang satu orang lagi bantu narik, ngak sanggung juga dua orang ini, karena korban sama sekali tidak bisa berenang jadinya berat di dalam air," tutur seorang warga.

Sementara pihak keluarga korban Ahmad menuturkan korban saat kejadian sedang  bersama rekannya bernama Rudiansyah.

"Saya tidak tahu mereka sudah ke danau, katanya mau buang sampah," tutur Ahmad.

Ahmad mengatakan korban datang ke Takengon untuk menghadiri acara pernikahan keluarganya di Kampung Bies Penantanan, Kecamatan Bies, Aceh Tengah.

"Dia KTP Sigli, tapi sudah merantau ke sini ngurus kebun di Kampung Kemerleng. Karena ada acara pesta keluarga di Bies dia datang," kata Ahmad.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019