Bupati Hasballah HM Thaib mengatakan perencanaan pembangunan daerah sangat penting diprioritaskan di Aceh Timur.

"Maka dari itu, kita harus mengikuti perkembangan era digitalisasi  yang sedang berkembang saat ini seperti aplikasi yang diluncurkan sekarang ini Simcan adalah salah satu upaya pemerintah yang berinovasi dalam aspek pembangunan daerah," kata Bupati di Idi, Senin (11/11).

Bupati yang akrab disapa Rocky itu menambahkan Simcan tersebut merupakan aplikasi yang mana akan mempermudah perencanaan kerja mulai dari E-Planning dan E-budgeting.  

"Hadirnya aplikasi SIMCan ini juga mempermudah tata kelola pemerintahan kabupaten Aceh Timur yang lebih berkembang," ujarnya.

Di sisi lain Bupati juga menegaskan, kepala seluruh kepala organisasi perangkat daerah untuk segera memberi dan mengakses pelayanan yang berbasis dengan online.

”Ini perlu dilakukan supaya setiap program yang nantinya dilaksanakan mampu mempercepat menyelesaikan berbagai permasalahan baik pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati.

Ia juga mengapresiasi seluruh kepala OPD yang telah bekerja maksimal dalam menyukseskan pembangunan di Aceh Timur selama ini.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019