Bupati Aceh Barat H Ramli MS meluncurkan program pengobatan gratis bagi masyarakat dengan jadwal setiap Minggu pagi usai pelaksanaan ibadah Shalat Subuh di setiap kecamatan di daerah itu.

"Program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal secara gratis ini kita lakukan agar masyarakat semakin giat beribadah di masjid," kata Bupati Ramli MS, Minggu.

Menurutnya, dalam program tersebut pemerintah daerah melibatkan setiap Puskesmas dan tenaga dokter ahli dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, agar pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat lebih maksimal.

Bentuk pengobatan yang dilakukan tersebut diantaranya seperti pemeriksaan kesehatan, cek gula darah, kolesterol serta aneka pengobatan lainnya dan masyarakat juga diberikan obat-obatan sesuai dengan penyakit yang diderita.

"Program ini bertujuan agar dokter umum dan dokter spesialis lebih sering turun ke desa-desa, agar memeriksakan kondisi kesehatan masyarakat di pedesaan," kata Ramli MS menambahkan.

Kegiatan tersebut juga dia lakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kepada masyarakat untuk mengajak warga agar lebih sering memeriksakan kesehatan secara rutin, dengan cara mendatangi langsung ke setiap kecamatan atau pun desa.

"Selain beribadah di masjid, masyarakat juga akan sehat karena ada layanan kesehatan secara gratis yang ditangani oleh dokter umum dan dokter spesialis," tutupnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019