Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia terhadap pengelolaan keuangan negara dalam bentuk Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Penghargaan ini diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Bupati Aceh Barat H Ramli MS diwakili Asisten I Pemkab Aceh Barat, Mirsal di Banda Aceh, Kamis (21/11).

Baca juga: Aceh Jaya raih opini WTP ke-6

"Alhamdulillah, keberhasilan ini merupakan kerja keras seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Aceh Barat, dan dukungan penuh dari DPRK serta seluruh komponen masyarakat," kata Bupati Ramli MS.

Menurutnya, keberhasilan tersebut sudah membuktikan bahwa selama ini pengelolaan keuangan negara dan daerah, sudah dilaksanakan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat secara terbuka, akuntabel dan sesuai dengan prinsip terbuka berdasarkan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: Pemerintah Aceh terus berupaya tingkatkan pengelolaan keuangan

Ramli MS menambahkan, selama ini Kabupaten Aceh Barat sudah berhasil meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia selama enam kali, sehingga hal ini ke dapan akan terus dipertahankan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan terhindar dari tindak pidana korupsi.

Hal ini juga membuktikan bahwa selama ini hubungan kerja antara Pemerintah Aceh Barat dengan DPRK juga berjalan dengan baik, dalam menyusun setiap anggaran guna meningkatkan kemajuan daerah dan perekonomian masyarakat kecil di daerah.

"Terima kasih banyak kepada Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, yang sudah memberikan penghargaan ini kepada Pemkab Aceh Barat dan seluruh masyarakat Aceh Barat tentunya," kata Ramli MS menambahkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019