Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia terhadap pengelolaan keuangan negara dalam bentuk Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.
 
Penghargaan ini diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb di Banda Aceh, Kamis (21/11).
 
" Alhamdulillah kita kembali mendapatkan penghargaan WTP dari Pemerintah Pusat, ini merupakan keberhasil kita bersama yang harus kita syukuri," kata Irfan Tb kepada Antara, kamis (21/11).
 
Ia menyampaikan bahwa selain penyerahan WTP pihaknya juga menerima piagam penghargaan terhadap kepala daerah yang mampu meraih lima kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
 
T. Irfan Tb mengajak semua kepala SKPK dalam kabupaten Aceh Jaya untuk dapat  sama-sama mempertahankan penghargaan yang telah diraih, dengan cara penyajian laporan anggaran dengan bagus dan dalam penggunaan dana harus sesuai dengan rujukan.
 
" WTP bukan bearti semua murni kita laksanakan, akan tetapi dalam penyajiaan keuangan sudah sesuai dengan akutansi, serta tidak melenceng dari aturan yang diberikan," kata Irfan Tb.
 
Ia juga mengharapkan kepada kepala Inspektorat dan Kepala Keuangan untuk dapat benar-benar melihat laporan yang disampaikan oleh para kepala SKPK apakah sudah sesuai akuntansi atau belum.

" Penyampaian laporan harus tepat waktu jangan sampai Out Standing lewat dari waktu yang ditentukan," tutup Irfan.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019