Pemancing asal Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar berhasil membawa pulang tiket umrah yang merupakan hadiah utama Banda Aceh Fishing Tournament 2019.

Turnamen yang diikuti 1.024 pemancing tersebut digelar di sepanjang jalan Ulee Lheue dan Gampong Jawa, Banda Aceh.

PLN UIW Aceh melalui PLN Peduli ikut berpartisipasi pada Banda Aceh Fishing Tournament 2019.

Sang juara Arifin yang berlomba di kelas tradisional berhasil naik podium pertama setelah ikan hasil pancingannya mencapai 1,99 kilogram.

Selain meraih hadiah umrah, Arifin juga berhak membawa pulang piala dan sertifikat serta mengantongi uang pembinaan Rp3 juta. Hadiah diserahkan langsung Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Sedangkan juara kedua diraih Bulya dengan berat ikan 0,52 kilogram. Bulya berhak mendapat piala, sertifikat, dan uang Rp2 juta. Sementara, juara tiga diraih Syarifuddin dengan berat ikan 0,505 kilogram.

Ketua Pelaksana Banda Aceh Fishing Tournament 2019 Rahmad Ardiansyah mengatakan turnamen memancing tersebut memperlombakan dua kategori, tradisional dan lure atau umpan sintesis.

"Namun, untuk kategori lure tidak ada pemenangnya karena peserta tidak mendapatkan ikan sesuai syarat yang telah ditetapkan. Peserta kategori lure hanya mendapatkan doorprize," kata Rahmad Ardiansyah.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan pemerintah kota akan menggelar lomba serupa pada 2020 mendatang karena melihat antusias masyarakat mengikuti turnamen memancing tersebut.

"Hadiah turnamen tahun depan akan ditingkatkan. Kalau tahun ini hanya satu hadiah umrah, tahun depan akan ada dua hadiah umrah ditambah lagi hadiah lainnya," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019