Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) mengunjungi Asyila Aisyah (7 bulan), bayi dari keluarga kurang mampu yang menderita bocor jantung asal Gampong (desa) Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kamis.

Plt Kepala Dinsos-P3A Aceh Utara Zulkarnaini di Lhoksukon menyebutkan pada  kunjungan tersebut pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sandang maupun pangan serta alakadar uang tunai.

Baca juga: Bayi bocor jantung di Aceh Utara butuh uluran tangan dermawan

“Dalam kunjungan tersebut kami turut menyalurkan bantuan sandang dan pangan, berupa beras, peralatan bayi, pakaian bayi, minyak goreng, tikar, kain sarung dan sejumlah bantuan lainnya,” kata Zulkarnaini.

Pihaknya berharap agar Asyila yang saat ini harus rutin check up ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh dapat sembuh dan kepada orang tuanya semoga diberi ketabahan dalam menjalani semua ini.  

Baca juga: Anggota DPRK Aceh Utara kunjungi bayi bocor jantung

“Kita berharap kepada orang tua bayi untuk bersabar dalam mengurus bayinya yang alami bocor jantung, karena semua itu cobaan dari yang Maha Kuasa, semoga cepat sembuh,” harap Zulkarnaini.

Selain Plt Kepala Dinsos P3A Aceh Utara Zulkarnaini, turut hadir juga perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Zulfitri, Kepala Puskesmas Tanah Jambo Aye Ibnu Khaldun, TKSK, PKH dan tokoh masyarakat dalam kunjungan itu.

Seperti diketahui Asyila Aisyah, bayi divonis mengidap penyakit bocor jantung sejak usianya 2 bulan itu membutuhkan uluran tangan dermawan.

Buah hati pasangan Muklis dan Masyitah tersebut harus bolak-balik Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk check up setiap dua pekan sekali atau dua kali dalam satu bulan.

Seharusnya Asyila sudah check up ke RSUZA Banda Aceh sebanyak empat kali pascaberobat, karena orang tuanya keterbatasan biaya maka anjuran dokter itu hanya baru dilakukan sebanyak dua kali.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019